tugas 3

GENERALISASI

Untuk menjadi pengusaha yang hebat syarat utamanya adalah mempunyai keahlian dalam bidang usahanya, selain keterampilan kita pun harus memiliki modal yang mencukupi untuk membuka sebuah usaha. Dan kita pun harus cermat mengelola usaha tersebut. Karena persaingan dalam berbisnis sangat besar. Dalam berbisnis pun tidak mudah seperti yang sering kita lihat yang dialami para pengusaha. Jadi, memang tidak mudah untuk menjadi seorang pengusaha yang hebat dan sukses.

 

ANALOGI

orang yang sombong tetapi tidak memiliki kemampuan apapun seharusnya tidak bersifat seperti tong kosong nyaring bunyinya. Sebuah tong yang kosong jika dipukul pasti akan nyaring bunyinya. Sama seperti orang yang sombong dan berbicara yang berlebihan tetapi tidak pernah ada kenyataannya. Hanya berbicara saja tetapi tidak pernah ada yang nyata.

SEBAB – AKIBAT

Banyak dilihat mahasiswa zaman sekarang banyak yang tidak mementingkat pendidikan. Sering dilihat banyak sekali yang bolos sekolah dan malah memilih untuk main dan nongkrong bareng bersama teman – temannya. Akibatnya generasi muda yang akan jadi penerus nanti menjadi tidak bermanfaat dan tidak mengerti norma yang berlaku nanti.

Tentang evaoktaviagunawan

liat aja sendiri
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s