AKUNTANSI

AKUNTANSI

 

Akuntasi adalah sistem informasi berdasarkan pihak – pihak mana yang berkepentingan dalam usaha mengambil keputusan. Akuntansi pun merupakan seni pencatatan, pengklasifikasian dan pengikhtisarian dengan cara yang seutuhnya dan dalam atuan uang atas transaksi yang bersangkutan dan kejadian yang terjadi setidak- tidaknya berhubungan dengan uang.

Prinsip akuntansi adalah dalil atau doktrin untuk mengawasi suatu sistem atau aktivitas tertentu yang telah diterima kebenarannya. Prinsp akuntansi bukan kebenaran yang hakiki dalam bidang akuntansi karena ilmu akuntansi senantiasa berkembang mengikuti perubahan nilai – nilai yang terjadi dalam masyarakat.

Sistem akuntansi adalah pengaturan prosedur yang jalin menjalin untuk mengumpulkan, mengklasifikasi dan mengikhtisarikan transaksi atau peristiwa – peristiwa keuangan serta untuk menganalisa serta menginterprestasikan hailnya, sehingga sistem akuntansi menghasilkan laporan keuangan yang layak.

Konsep – konsep teoritis merupakan pernyataan yang tidak perlu dibuktikan atau aksioma yang diterima secara umum karena sesuai dengan tujuan dari laporan keuangan, dan yang menggambarkan sifat kesatuan akuntansi yang bergerak dalam bidang perekonomian yang bebas yang ditandai oleh hak milik atas suatu kekayaan. Ada beberapa yang termasuk ke dalam konsep teoritis, yaitu : propietary theory, entity teori, dan fund teory.

Tentang evaoktaviagunawan

liat aja sendiri
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s